10 Film Horor Thailand Terbaik

Monday, March 17, 2014
pee-mak-phrokanong-thai-horror-comedy-movie
Sumber gambar: hiburan.kompasiana.com

Phoen-Na10 Film Horor Thailand Terbaik - Thailand adalah salah satu negara di wilayah Asia Tenggara yang paling sukses di bidang perfilman, terutama film bergenre Komedi-Romantis dan Horor. Film-film horor Thailand sudah sangat terkenal tak hanya di Asia bahkan Dunia. Di Indonesia bahkan film horor Thailand sangat banyak diburu. Berbeda dengan film horor Indonesia yang lebih terkesan "vulgar", film horor Thailand memiliki alur cerita yang menarik serta sulit untuk ditebak. Dari sekian banyaknya film horor Thailand yang sangat berkualitas, berikut 10 film horor Thailand terbaik versi Blog Phoen-Na.

Baca juga: 10 Band Rock Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Horor Thailand Terbaik


1. Shutter (2004)

Shutter-thai-horror-movie
sumber gambar: www.pinterest.com
Shutter layak ditetapkan sebagai film horor terbaik Thailand. Bahkan film ini juga merupakan film terbaik Thailand tahun 2005. Film ini tak hanya terkenal di Thailand dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, tapi juga negara-negara diluar Asia Tenggara, bahkah diluar Asia.

Film ini bercerita tentang seorang fotografer bernama Tun dan pacarnya Jane yang mengalami kecelakaan menabrak seorang wanita saat mengemudi mobil. Karena takut dan panik, mereka berdua memutuskan untuk meninggalkan korban tanpa mengetahui nasibnya. 

Sejak insiden itu, Tun sering mengalami sakit pada lehernya, dan anehnya di setiap foto yang ia mengambil selalu ada sosok bayangan putih. Apa penyebab nyeri leher Tun? Dari mana bayangan putih itu berrasal? Jawaban semua pertanyaan tersebut akan terjawab sepenuhnya kalau kalian menonton film ini.

2. Coming Soon (2008)

Coming-soon-thai-horror-movie
sumber gambar: en.wikipedia.org
Coming Soon adalah salah satu film horor yang paling menegangkan yang kualitasnya dapat dibandingkan dengan film-film Hollywood. Dalam Coming Soon, si pemeran utama tidak menyadari bahwa dia sedang diikuti oleh makhluk gaib. Sayangnya, roh-roh yang tampak menyeramkan juga memiliki kecenderungan untuk menyakiti manusia-makhluk lainnya. 

Tingkat ketegangan dan sensasi film thriller yang sempurna disajikan dalam film ini. Jika kalian adalah penggemar film horor Asia, kalian tidak boleh melewatkan Coming Soon. Ini adalah jenis film yang kalian tidak akan mudah untuk melupakannya karena adegan luar biasa menakutkan nya.

3. Phobia/4Bia (2008)

4bia-thai-horror-movie
sumber gambar: www.moviepostershop.com
4Bia adalah film dengan 4 buah cerita dan sekaligus 4 orang sutradara terkenal. 4Bia menampilkan 4 cerita menyeramkan yang dikemas menjadi sebuah film horor yang tak kalah menarik dari Shutter dan Coming Soon.

Cerita pertama adalah tentang sorang wanita bernama Pin yang baru saja mengalami kecelakaan dan dihantui oleh sosok pria yang meninggal saat kecelakaan itu menimpanya. Cerita kedua tentang geng anak sekolahan yang suka menyiksa seorang bernama Ngid. Karena kesal Ngid mengutuk mereka dan mereka mati satu-persatu.

Cerita ketiga mengenai empat orang bersahabat yang menyukai olah raga arung jeram. Salah satu teman mereka bernama Aey menghilang dan menghantui mereka sampai mereka semua sadar ternyata mereka telah meninggal dunia. Kisah terakhir adalah tentang seorang pramugari yang dihantui saat penerbangan.

4. Alone (2007)

Alone-thai-horror-movie
sumber gambar: www.mymovies.it
Alone menceritakan kisah dua orang gadis kembar siam. Mereka berdua adalah Pim seorang gadis yang lembut dan Ploy seorang gadis yang overprovektif namun memiliki banyak teman.

Pim dan Ploy melakukan operasi untuk memisahkan tubuh mereka. Tapi sayang, Ploy meninggal dunia saat operasi. Setela itu Pim menikah denga seorang pria bernama Wee yang dulu juga disukai oleh Ploy. Setiap saat mereka selalu dihantui oleh Ploy. Namun Seiring waktu berjalan akhirnya Wee menyadari kalau yang menghantui mereka adalah Ploy.

Sangat banyak ketegangan dan adegan menyeramkan dalam film ini dan dijamin akan membuat kalian berteriak ketakutan.

5. Body sob 19 (2007)

sumber gambar: molodezhnaja.ch
Body mengisahkan seorang mahasiswa teknik bernama Chon yang mengalami insomnia (susah tidur). Lantaran setiap kali dia tidur, dia selalu dihantui mimpi buruk seorang wanita yang meminta tolong lantaran dibunuh secara sadis. Hal itu membuat Ae, saudari Chon khawatir dan membawa Chon ke psikiater. Chon meyakini bahwa mimpi buruknya tak sekedar ilusi hingga akhirnya dia benar dan mendapat petunjuk yang membawa dia ke sebuah lemari penyimpanan mayat nomor 19.

Film ini dijamin bakal bikin kalian yang menontonnya juga akan mengalami susah tidur seperti si pemeran utama.

6. Ladda Land (2011)

Laddaland-thai-horror-movie
sumber gambar: en.wikipedia.org
Laddaland yang berkisah di kota Chiang Mai, di mana sebuah keluarga baru saja pindah ke sebuah kompleks perumahan mewah yang disebut Laddaland. Keluarga tidak menyadari fakta bahwa ada banyak hal-hal buruk yang terjadi selama pembangunan Laddaland yang mengambil beberapa korban. Akibatnya, tempat ini dihuni oleh banyak roh marah. 

Dengan plot klasik namun menjanjikan, Laddaland mampu memperoleh popularitas besar di Thailand. Kombinasi teror, kegelapan, makhluk gaib menyeramkan, dan adegan berdarah membuat Laddaland menjadi sangat terkenal tidak hanya di Thailand, tapi juga di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

7. Dark Flight a.k.a. Flight 407 3D (2012)

Dark-Flight-407-thai-horror-movie
sumber gambar: sidomi.com
Dark Flight 407 menceritakan tentang seorang pramugari bernama New yang 10 tahun silam selamat dari kecelakaan pesawat. Setelah ia sembuh dari trauma dia pun kembali bertugas sebagai pramugari pada pesawat SA 407.

Dalam penerbangan tersebut, banyak kejadian di luar nalar yang menimpa para penumpang. Teror arwah penasaran tersebut memakan korban nyawa. Satu persatu awak pesawat pun meninggal secara mengenaskan. Rahasia apakah yang membuat teror mengerikan itu terjadi?

Walaupun efek visual dalam film ini tak sebagus film-film horor Thailand lainnya tetapi dijamin film ini akan membuat kalian yang menontonnya terkaget-kaget bahkan menjerit.

8. Nang Nak (1999)

Nang-nak-thai-horror-movie
sumber gambar: www.moviepostershop.com
Nang Nak adalah film horor klasik yang ketenarannya sulit untuk dilupakan. Nang Nak menceritakan kisah sepasang suami istri, Mak sang suami yang ikut berperang dan Nak sang istri yang sedang mengandung menunggu di rumah. Tanpa diduga, Nak meninggal dunia dengan keadaan mengandung saat menunggu suaminya pulang

Saat Mak pulang kembali ke rumahnya ia disambut oleh hantu Nak dan anaknya. Mak tidak menyadari kalau Nak telah meninggal dan menjadi hantu. Bahkan Mak hampir tak percaya saat teman-temannya dan para warga desa mengingatkannya.

Walau sosok hantu dalam film ini tidak seseram film horor Thailand lainnya, tapi dijamin jalan cerita film ini dapat membuat kalian yang menonton merinding ketakutan. Filim ini juga telah dibuat versi lainnya, yaitu Mae Nak 3D (2012) dan Pee Mak Phrakanong (2013) untuk versi horor komedi yang tak kalah menegangkannya.

9. The Coffin (2008)

The-coffin-thai-horror-movie
sumber gambar: phimfshare.com
The Coffin menceritakan tentang ritual unik di Thailand yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit atau mengabulkan permintaan seseorang apabila berbaring dalam peti mati di tengah jalan. Seorang gadis Hong Kong bernama Sue yang menderita kanker paru-paru menceoba mengikuti ritual ini, tapi dia malah ditabrak truk. Untungnya dia selamat dan kankernya sembuh. Namun setelah kejadian itu ia sering dihantui hingga tewasnya tunangannya.

Selain Sue, ada juga seorang arsitek bernama Chris. Pacar Chris menderita sakit dan Chris pun melakukan ritual itu. Namun setalah kejadian itu ia malah dihantui oleh sosok arwah perempuan.

10. Colic (2006)

Colic-thai-horror-movie
sumber gambar: en.wikipedia.org
Colic menceritakan Prae dan Pong adalah pasangan muda yang menikmati kehidupan dan karir mereka. Prae bekerja sebagai seorang seniman grafis, sementara pacarnya, Pong, mengarahkan iklan televisi. Suatu hari, Prae runtuh di tempat kerja, dan ternyata dia hamil. Pada awalnya Prae khawatir bahwa Pong tidak akan menerima bayi, tapi dia kejutan padanya dengan proposal pernikahan. Pasangan ini mengendap ke rumah. Penyesuaian sulit, karena Prae harus berhenti dari pekerjaannya dan segera menjadi bosan, sedangkan Pong bekerja lembur untuk menebus pendapatan yang hilang. 

Kemudian bayi, Pan, lahir. Dia menangis terus-menerus, menambah ketegangan yang dirasakan oleh orang tua baru. Seorang dokter mengatakan bayi hanya mengalami kolik, dan bahwa setelah sekitar enam bulan, hal-hal akan tenang. Tapi menangis terus. Prae, karena dia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bayi, pemberitahuan hal-hal aneh terjadi dan menjadi yakin bahwa kekuatan jahat dari korban Pan ketika ia adalah seorang jenderal dalam kehidupan terakhirnya membuat bayi bahagia. Pada akhirnya Pan aman.


Itulah tadi 10 Film Horor Thailand Terbaik versi Blog Phoen-Na. Kalau ada yang ingin menambahkan silahkan di komentar ya sobat. Terimakasih sudah berkunjung! Semoga bermanfaat!

Share this :

Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

link downloadnya di share juga sob...

Balas
avatar

Ngeri" filmnya, memang Thailand bikin film gak nanggung" gak kaya' Indo yang vulgar XD

Balas
avatar

Hadir Situs Website Judi Kartu online Terbaik & Terpercaya

Cs Yang Siap Melayani Anda 24jam/7/365

Dengan Deposit Super Rendah
Hanya 10.000 Saja loh...

Mainkan 8 Game Hanya Dengan 1 Akun :
-POKER
-DOMINO99
-BANDARQ
-BANDAR66
-BANDAR POKER
-CAPSA
-ADUQ
-SAKONG

RASAKAN SERUNYA BERSAMA
gudang situs online

Buruan Daftarkan Akun Anda Dan Bermain
Situs Terbaik & Terpercaya
-POKER
-DOMINO99
-BANDARQ
-BANDAR66
-BANDAR POKER
-CAPSA
-ADUQ
-SAKONG
-situs terbaik
-situs terbaik
-situs terbaik
-situs terbaik
wedeqq
lipoqq
zumaqq


BONUS TURNOVER 0.5%
BONUS REFERRAL 20%

SUPPORT BANK:
BCA,MANDIRI,BNI,BRI,DANAMON,CIMB,PERMATA,PANIN,OCBC

Balas
avatar

sabung ayam Dengan pertandingan Live setiap harinya di HP anda .

Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

Klik >>>>>>> Daftar Sabung ayam

Hubungi Segera:
WA: 087785425244
Cs 24 Jam Online

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔