10 Band Rock Terbaik Sepanjang Masa

Monday, March 31, 2014
Phoen-Na10 Band Rock Terbaik Sepanjang Masa - Rock adalah salah satu genre musik terpopuler di dunia. Bahkan, kalau ditanya, pasti semua orang tau apa itu musik rock. Band-band rock juga memiliki jumlah sangat banyak di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Lagu-lagu rock adalah salah satu jenis lagu paling digemari oleh remaja-remaja dunia hingga saat ini.

Pada tahun 2004, majalah Rolling Stones merilis 100 daftar seniman terhebat sepanjang masa. Daftar itu kemudian diperbarui pada tahun 2011. Dari 30 besar, ada 10 band rock. Ini adalah daftar 10 band rock terbaik sepanjang masa, menurut majalah Rolling Stones.

Baca juga: 10 Film Horor Thailand Terbaik

10 Band Rock Terbaik Sepanjang Masa


10. Nirvana

Nirvana
Nirvana (sumber gambar: www.nirvana.com)

Nirvana adalah sebuah band yang keluaran dari genre grunge yang berasal dari Seattle di akhir 80-an. Band ini merilis album pertamanya berjudul "Bleach" pada tahun 1989. Kemudian mencapai kesuksesan utamanya pada tahun 1991 setelah merilis album yang berjudul"Nevermind". Album ini termasuk sangat sukses "Smells Like Teen Spirit". Hal ini menyebabkan penerimaan rock alternatif utama, dengan band yang disebut band unggulan dari Generasi X sementara vokalis nya, Kurt Cobain, disebut juru bicara dari generasinya. Pada tahun 1993, mereka merilis "In Utero", sebuah album yang menampilkan suara yang kurang komersial tetapi masih saja tetap sukses. Ini ini telah terjual lebih dari 75 juta album di seluruh dunia. Namun, Cobain, meninggal dunia pada tahun 1994.

9. The Who

The Who (sumber gambar: www.metalmusicarchives.com)

The Who adalah sebuah band rock Inggris yang album mereka telah terjual lebih dari 100 juta copy. Mereka adalah bagian dari Tritunggal Kudus dari British Rock, bersama dengan The Beatles dan The Rolling Stones. Lagu-lagu mereka telah mengalami ujian waktu, dengan hits mereka yang diadopsi sebagai lagu tema dari tiga acara di televisi, yakni CSI: Crime Scene Investigation.

8. The Clash

The Clash
The Clash (sumber gambar: www.mtv.com)

The Clash merilis album pertama pada tahun 1977. The Clash terkenal secara internasional pada tahun 1979 setelah rilis album kedua berjudul "London Calling," dianggap sebagai album terbaik tahun 80-an oleh majalah Rolling Stone. Sampul album dari bassis band menghancurkan gitarnya dianggap sebagai foto rock and roll terbaik sepanjang masa. The Clash sering disebut sebagai "satu-satunya band penting."

7. Ramones

Ramones
Ramones (sumber gambar: noisey.vice.com)

Dibentuk pada tahun 1974, band ini dianggap sebagai pengaruh besar dari gerakan punk rock. Anggota band itu semuanya memiliki nama samaran yang berakhir dengan Ramone, meskipun mereka tidak bersaudara. Hanya satu dari album mereka yang benar-benar terjual dengan baik, catatan kompilasi yang disebut "Ramones Mania." Arti pentingnya telah berkembang selama bertahun-tahun dan sekarang dianggap sebagai salah satu band terbesar sepanjang masa. Band ini bubar pada tahun 1996. Pada tahun 2004, vokalis nya, gitaris dan bassist semuanya mati.

6. U2

Band U2
U2 (sumber gambar: www.thehoopsnews.com)

U2 dibentuk pada tahun 1976 di Irlandia. Selama konser Live Aid pada tahun 1985, band ini mencuri pertunjukan bersama Queen.Band ini mencapai terobosan pada tahun 1987, namun, ketika merilis "The Joshua Tree". Band ini telah diadaptasi selama bertahun-tahun dan telah terintegrasi menjadi musik berelemen industrial rock dan alternatif. Ia telah merilis 12 album studio dan telah terjual lebih dari 150 juta rekaman di seluruh dunia.

5. The Velvet Underground

The Velvet Underground
The Velvet Underground (sumber gambar: www.theguardian.com)

The Velvet Underground adalah sebuah band Amerika yang dibentuk pada tahun 1974 di New York. Band ini gagal untuk mencapai sukses tingkat signifikan komersial, tetapi masih dianggap sebagai salah satu kelompok yang paling penting dan berpengaruh sepanjang masa. Hal ini sering mengklaim bahwa band ini hanya menjual beberapa ribu keping, tetapi mereka beberapa ribu yang tidak membeli album yang semua pergi keluar untuk memulai sebuah band mereka sendiri. Penawaran awal band ini berjudul "The Velvet Underground and Nico" dianggap salah satu album terbesar sepanjang masa.

4. Led Zeppelin

Led Zeppelin
Led Zeppelin (sumber gambar: www.mtv.com)

Band ini memulai dengan nama The New Yardbirds sebelum mengadopsi nama Led Zeppelin. Band ini adalah salah satu band paling berpengaruh sepanjang masa. Karya Led Zeppelin telah terjual antara 200-300 juta album di seluruh dunia. Lagunya "Stairway to Heaven" dianggap sebagai salah satu yang paling populer dan berpengaruh dalam sejarah karya rock. Setelah rilis, semua anggota band menjadi superstar bersertifikat.

3. The Beach Boys

The Beach Boys
The Beach Boys (sumber gambar: www.juanitos.net)

The Beach Boys adalah band peselancar sekaligus psychedelic rock band dari Amerika yang terbentuk pada tahun 1961. Mengusung musik awal yang mencerminkan suara santai tentang budaya pemuda menampilkan selancar, cinta muda dan mobil cepat. Pada pertengahan 60-an. Namun, kelompok ini baru mulai bereksperimen dengan suara psychedelic yang memuncak dalam album yang disebut "Pet Sounds" dan single berjudul "Good Vibrations." Saat itu dianggap sebagai salah satu pesaing utama The Beatles, meskipun "Pet Sounds" segera dikalahkan oleh "Sgt. Pepper Lonely Hearts Club Band". Band ini dianggap sebagai band rock terbaik Amerika pernah dengan 36 top dan 40 hits, yang pernah diraih oleh band Amerika.

2. The Rolling Stones

The Rolling Stones
The Rolling Stones (sumber gambar: whyteandbrown.com)

The Rolling Stones adalah sebuah band Inggris yang dibentuk pada tahun 1962 di London. Telah disebut "Band Rock and Roll Terbaik Dunia" selama induksi untuk Rock and Roll Hall of Fame. Band ini merupakan bagian integral dari invasi Inggris dari tahun 60-an. Rolling Stones telah merilis 24 album, termasuk delapan yang menjadi nomor satu, dimulai dengan klasik 1971 yang disebut "Sticky Fingers". Yang pertama memuncaki tangga lagu internasional 1965 classic berjudul "(I Can't Get No) Satisfaction". Lagu ini memuncaki tangga lagu Amerika selama 4 minggu pada bulan Juni tahun itu.

1. The Beatles

The Beatles
The Beatles (sumber gambar: johnrieber.com)

The Beatles adalah band rock Inggris yang dibentuk pada tahun 1960 di Liverpool. Meskipun pengaruh awal berada di skiffle dan rock and roll 50-an, kemudian menciptakan lagu dari genre yang berbeda, seperti pop balada, rock psychedelic dan bahkan punk rock. Popularitas yang besar memunculkan Beatlemania, lagu nya juga berkembang menjadi perwakilan kecanggihan cita-cita tandingan generasi itu. The Beatles telah menjual lebih dari satu miliar rekaman di seluruh dunia, sehingga ditetapkan sebagai penjualan terbaik band sepanjang masa. Hal ini juga dianggap sebagai artis yang paling sukses sepanjang masa.

Share this :

Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

Kalau saya suka lagu lagu nya The Beatles

Balas
avatar

grunge....nirvana....beben koben eh salah, kurt koben :))

Balas
avatar

Pada gatau The tielman broders :V the beatles aja ngikutin gayanya

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔