Rekomendasi Anime Spring 2016, Wajib Nonton!

Sunday, March 27, 2016
sumber gambar: otakuart.com
Phoen-Na - Rekomendasi Anime Spring 2016, Wajib Nonton! - Setelah beberapa saat lalu saya membuat postingan tentang Rekomendasi Anime Winter 2016, kali ini saya akan melanjutkan ke musim berikutnya, ya, Rekomendasi Anime Spring 2016 yang wajib untuk ditonton oleh kalian para penggemar anime. Spring kali ini ada cukup banyak judul anime yang akan dirilis, dan saya akan merekomendasikan beberapa judul anime untuk kalian tonton. Berikut daftar Rekomendasi Anime Spring 2016 yang wajib ditonton.

Rekomendasi Anime Spring 2016, Wajib Nonton!

Bungou Stray Dogs

sumber gambar: tumblr.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: April 2016 - ?
Studio: Bones
Genre: Mystery, Seinen, Supernatural 

Sinopsis:

Nakajima Atsushi diusir dari panti asuhannya, dan sekarang dia tak punya tempat untuk dituju dan tanpa makanan sedikit pun. Ketika ia sedang berdiri di tepi sungai dengan perut lapar, ia menyelamatkan seorang pria aneh yang mencoba bunuh diri. Pria itu adalah Dazai Osamu, dan ia dan partnernya Kunikuda adalah anggota dari sebuah agensi detektif yang sangat spesial. Mereka mempunyai kekuatan supernatural dan berurusan dengan kasus-kasus yang terlalu berbahaya untuk polisi dan pihak militer. Awalnya mereka mencari seekor harimau yang muncul pada area tersebut, pada saat Atsushi datang ke area tersebut. Harimau tersebut terlihat seperti mempuya koneksi dengan Atsushi, dan pada saat itu kasus tersebut terpecahkan, jelas saja masa depan Atsushi akan melibatkan Dazai dan para detektif lebih banyak.
Anime pertama yang saya rekomendasikan adalah Bungou Stray Dogs. Sehabis googling cari-cari info tentang anime ini dan nonton PV-nya di YouTube, saya langsung tertarik dengan anime ini. Dilihat dari PV-nya anime ini memang terkesan Bones banget, berasa lihat Noragami sama Zetsuen no Tempest. Anime ini sendiri merupakan adaptasi dari manga dengan judul sama. Dan manga-nya sendiri merupakan manga bergenre mystery yang cukup populer. Jadi, menurut saya anime satu ini sangat pantas untuk ditonton pada Spring kali ini.

Boku no Hero Academia

sumber gambar: otakusign.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 3 April 2016 - ?
Studio: Bones
Genre: Action, Adventure, Comedy, Shounen, Supernatural 

Sinopsis:

Apa itu pahlawan? Bagi Izuku Midoriya, jawaban untuk pertanyaan tersebut selalu saja sesimpel: "Segalanya yang Aku ingin jadi!" Dan siapakah pahlawan terakhir? Ya, si legenda All Might, tentu saja. All Might adalah pahlawan dengan peringkat nomor satu dan juga merupakan "Simbol Kedamaian" di dunia. Tidak dalam mimpi terliarnya bisakah Izuku membayangkan bahwa ia akan segera berasa di jalan yang sama bersama pahlawan masa kecilnya.

Di Boku no Hero Academia, status diatur oleh "Quirks"- kekuatan super unik yang dikembangkan pada saat masa kecil. Tapi, sayangnya, pahlawan otaku Midoriya "Deku" Izuku tak pernah memiliki sebuah Quirk. Itulah, sampai ia bertemu dengan All Might, pahlawan terhebat sepanjang masa.

Transformasi Izuku dari seorang pemimpi ke seorang pahlawan dimulai di Yuuei Academy, sekolah kepelatihan pahlawan peringkat atas di Jepang. Izuku berada pada awan sembilan saat dia diterima pada akademi bergengsi ini, terutama saat ia tahu kalau All Might adalah salah satu dari para guru. Kejutan apa saja yang ditawarkan oleh akademi perkasa ini? Dan dapatkah Izuku bersaing dengan teman-teman kelasnya yang elit?
Satu lagi dari Bones. Anime adaptasi dari manga dengan judul yang sama ini sangat patut untuk dinikmati pada Spring nanti. Bagaimana tidak, menurut saya anime ini akan menyuguhkan tontonan yang cukup seru untuk dinikmati, apalagi dengan bumbu comedy-nya. Lihat yang hero-hero begini jadi ingat Saitama-sensei, semoga aja bisa menghibur kaya OPM.

Flying Witch

sumber gambar: youtube.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 10 April 2016 - ?
Studio: J.C.Staff
Genre: Comedy, Shounen, Slice of Life, Supernatural 

Sinopsis:

Kowata Makoto adalah seorang penyihir muda yang tinggal di rumah sepupunya.
Seri komedi ringan ini bererita tentang seorang penyihir amatir berusia 15 tahun bernama Makoto Kowata. Ceritanya biasa saja membuat anime ini masuk daftar rekomendasi saya musim ini. Kenapa? Karena menurut saya seri ini cocok untuk mengisi sela-sela dari seri-seri "serius" yang lain. Kalau musim ini bisa dibilang ada Dagashi Kashi yang bisa dipakai untuk mengisi sela-sela tersebut. Yah, malah ngomongin sela-sela.

Koutetsujou no Kabaneri

sumber gambar: wikia.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 8 April 2016 - ?
Studio: Wit Studio
Genre: ? 

Sinopsis:

Disaat dunia sedang berada pada sebuah revolusi industri, seekor monster muncul dan tak bisa dikalahkan kecuali hatinya, yang terlindungi dengan sebuah lapisan besi, dengan cara ditusuk. Dengan manginfeksi manusia melalui gigitannya, monster itu bisa menciptakan Kabane, makhluk mematikan yang berbahaya. Pada sebuah pulau Hinomoto, bertempat di timur jauh, masyarakat telah membuat stasiun-stasiun untuk melindungi diri mereka dari makhluk-makhluk itu. Masyarakat mengakses stasiun tersebut sebagai alat untuk bertransportasi diantara mereka, dengan sebuah lokomotif berjalan pada jalur, disebut Hayajiro. Ikoma, seorang bocah yang tinggal di stasiun Aragane dan membantu membangun Hayajiro, membuat senjatanya sendiri bernama Tsuranukizutsu bertujuan untuk mengalahkan makhluk-makhluk tersebut. Suatu hari, dengan penantiannya untuk kesempatan menggunakan senjatanya, dia berjumpa dengan seorang perempuan bernama Mumei, yang dibebas tugaskan dari Kabane inspection. Malamnya ia bertemu Mumei lagi, dan melihat Hayajiro sedang tidak terkendali. Staf pada lokomotif berbalik ke arah makhluk tersebut. Stasiun tersebut sekarang sedang diserang oleh Kabane, inilah kesempatan yang dicari oleh Ikoma.
Setalah baca sinopsis dan lihat PV-nya, saya rasa anime ini juga menjadi salah satu yang patut untuk dinikmati pada Spring kali ini. Melihat desain karakter dan art-work-nya anime dari Wit Studio ini cukuplah bagus. Mengingat studio inilah yang menggarap Shingeki no Kyojin dan Owari no Seraph yang sudah terbukti kualitas animasinya.

Sousei no Onmyouji

sumber gambar: forum-animeindo.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 6 April 2016 - ?
Studio: Studio Pierrot
Genre: Action, Fantasy, Shounen, Supernatural

Sinopsis:

Rokuro berasal dari sebuah keluarga exorcist, tapi ia lebih suka menjadi seorang penyanyi, pemain sepak bola atau apapun kecuali exorcist! Ia dipaksa untuk menguasai potensi luar biasanya ketika seorang pendatang baru bernama Benio membangkitkan semangat bersaingnya. Tapi persaingan mereka mendapatkan sentuhan ketika mereka mendapatkan gelar bergengsi "Twin Star Exorcists"   dua pejuang tertinggi ditakdirkan untuk menikah dan melahirkan seorang pejuang hebat!
Anime berikutnya dari Studio Pierrot, yang sudah sangat terkenal dengan Naruto, Bleach, Tokyo Ghoul, Beelzebub dan anime-anime legend lainnya. Dikenal juga dengan Twin Star Exorcists, anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Yoshiaki Sukeno, menceritakan tentang Rakuro seorang exorcist    pembasmi setan. Dimana ia bertemu dengan sorang wanita bernama Benio yang menjadi pasangan exorsist-nya. Dan mereka pun ditakdirkan untuk menikah. Menurut saya anime ini cukup layak mendapat tempat di hati para penonton pada Spring kali ini.

Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

sumber gambar: youtube.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 9 April 2016 - ?
Studio: Silver Link.
Genre: Comedy, School, Slice of Life 

Sinopsis:

Sambil menghela nafas, bersandar di sikunya, mata mengantuk. Tanaka-kun adalah seorang anak yang pada dasarnya tidak mencoba tapi juga tidak dibenci. Ini adalah komedi santai masa muda tentang Tanaka-kun dan si kalem Oota yang tak bisa meninggalkannya sendiri.
Dilihat dari sinopsis dan PV-nya, saya rasa anime ini cocok untuk kalian yang suka dengan cerita school dan slice of life yang dibalut dengan nuansa komedi. Bercerita tentang seorang anak sekolahan pemalas bernama Tanaka yang setiap harinya hanya malas-malasan saja. Melihat watak si karakter jadi ingat Oreki Houtaro dari Hyouka, yang juga sama-sama pemalas. Semoga anime ini bisa menghibur di Spring kali ini.

Big Order

sumber gambar: jurnalotaku.com
Tipe: TV
Episode: ?
Tayang: 16 April 2016 - ?
Studio: Asread
Genre: Action, Shounen, Super Power

Sinopsis: 

Sepuluh tahun yang lalu, seorang anak mengharapkan kehancuran dunia. Sekarang sekelompok orang memiliki kekuatan untuk mewujudkan keinginan mereka bergantung pada kekuatan mereka. Mereka disebut pengguna Order/"Order User."

Sebelum orang-orang behat ini yang mempunya kekuatan "Order," satu orang yang paling unggul dengan kemampuan untuk memerintah dan menaklukkan dunia dan mengubah manusia menjadi boneka pada wewenangnya. Kekuatan ini dimiliki oleh Hoshimiya Eiji, yang juga bertanggung jawab pada fenomena kehancuran yang juga terjadi tepat sepuluh tahun lalu.
Anime ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Hoshimiya Eiji, yang mengharapkan akan kehancuran dunia sewaktu kecil. Eiji dan beberapa orang terpilih lainnya mendapatkan kekuatan besar bernama Order. Dan mereka harus berjuang mengendalikan kekuatan mereka.

Berituk beberapa judul anime Rekomendasi Anime Spring 2016 yang saya rekomendasikan. Semoga bisa menambah referensi teman-teman pembaca. Kalau ada yang ingin menambahkan, silahkan tambah di kolom komentar, guys!

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔